Sabtu, 21 Juni 2014

Cara Membuat Masker Beras

Masker Beras
Manfaat masker beras untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah
Bukan hanya sekedar bisa digunakan sebagai sumber karbohidrat, ternyata beras memiliki manfaat lain yang tidak kalah penting bagi tubuh kita. Ternyata beras dapat digunakan sebagai masker wajah. Mengapa harus menggunakan bahan dasar beras? Ternyata beras mengandung zat yang dapat memudarkan noda-noda yang ada di wajah. Ini sering dilakukan oleh wanita Jepang untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Jadi jika anda memang ingin berhemat dan juga memperhatihan kesehatan anda, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk membuat masker beras sendiri di rumah sebagai perawatan kulit wajah anda.

Cara Membuat Masker Beras


Langkah-langkah cara pembuatan masker beras terbilang tidak terlalu sulit. Mari kita baca bagaimana cara membuat masker beras :

- Pertama-tama siapkan terlebih dahulu berapa banyak beras yang akan anda gunakan sebagai masker. Lalu pisahkan beras dari kotoran-kotoran di beras seperti kerikil maupun sisa padi. Setelah itu cucilah beras hingga bersih.

- Setelah dicuci, rendamlah beras dengan air selama 12 jam. Jika sudah 12 jam, tiriskan beras tadi.

- Setelah beras tiris, anda bisa menghaluskan beras dengan cara menumbuknya maupun digiling.

- Maka hasilnya nanti, beras berubah mentuk menjadi tepung yang masih agak kasar.

- Langkah selanjutnya adalah menyaring kembali tepung beras yang telah kamu haluskan tadi.

- Pisahkanlah antara tepung beras yang halus dengan yang masih kasar. Jika sudah terpisah, kumpulkan tepung beras yang halus tadi ke suatu wadah dan tuangkan air sari mawar kedalamnya.

- Aduk aduk hingga campurannya bisa dibentuk bulatan-bulatan.

- Jiak semua campuran tadi sudah dibentuk menjadi bulatan-bulatan, jemurlah bulatan beras tadi dibawah terik matahari hingga mengering.

Sekarang bagaimana cara menggunakan masker beras dari bulatan-bulatan yang sudah mengering tadi?

Mudah sekali tentunya, cukup dengan mengambil beberapa butir bulatan, lalu diberi sedikit air hingga bulatan tadi menjadi kental. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian wajah. Biarkan hingga mengering, dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Lakukan rutinitas ini 2 kali dalam seminggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Selain menggunakan masker beras, untuk memutihkan kulit wajah anda juga bisa memakai masker kunyit dan masker bengkuang. Tutorial dan langkah-langkah pembuatannya sudah kita bahas juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar