Rabu, 05 November 2014

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Masker Rambut Alami
Cara membuat berbagai jenis masker rambut dari bahan-bahan alami yang tentunya berkhasiat untuk perawatan rambut
Tidak hanya wajah, ternyata rambut juga butuh untuk dilakukan perawatan seperti pemberian masker rambut. Tentu saja ini dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Mungkin bagi orang awam, mereka berfikiran bahwa masker hanya digunakan untuk wajah saja.

Mari kita baca bersama-sama bagaimana cara membuat masker rambut dengan bahan yang alami dari alam.

Masker untuk mengatasi rambut yang kering dan bercabang

Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan buah pisang yang sudah matang, lalu 200 ml air, jojoba oil, minyak kelapa, dan minyak zaitun masing-masing adalah sebanyak 2 sendok makan. Campurkanlah semua bahan tadi, lalu lumurkan ke rambut secara merata dari ujung akar hingga ujung bawah rambut.

Cara Membuat Masker Telur

Masker telur yang berkhasiat untuk mengatasi rambut yang kering kekurangan protein. Cara membuatnya : Siapkan 1 butir telur, air 200 ml, minyak kelapa, minyak zaitun, jojoba oil, dan buah pisang. Pertama-tama campurlah semua bahan kecuali pisang. Setelah semua bahan dihaluskan, baru masukkan pisang. Haluskan kembali. Oleskan ke rambut dan kulit kepala hingga merta. Dan biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara teratur .

Masker alpukat untuk mengatasi rambut Kering

Masker ini tujuannya jelas adalah untuk mengembalikan rambut yang kering. Bagaimana cara membuatnya : Pertama-tama siapkan ½ buah alpukat. Haluskan lalu campurkan dengan madu, telur, minyak zaitun dan minyak kelapa. Aduk secara merata, setelah itu oleskan ke rambut. Dari ujung akar rambut hingga ujung rambut.

Masker rambut yang dibuat dari mayones dan Alpukat.

Perpaduan dua bahan ini begitu sempurna. Cara membuatnya adalah : siapkan ¼ cangkir alpukat yang sudah dilumatkan. Kemudiaan siapkan minyak kelapa, minyak zaitun, jojoba oil. Campurkan semua bahan secara merata lalu, oleskan ke rambut hingga merata. Jika sudah sekitar 20 menit, segera untuk membilasnya dengan air bersih.

Demikianlah tips-tips membuat masker rambut dengan cara yang mudah. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba and see you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar