Minggu, 22 Juni 2014

Cara Membuat Masker Kunyit

masker kunyit
Manfaat masker kunyit untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi kulit kering
Anda tentu sudah menegtahui, bahwa masker yang terbuat dari bahan-bahan uang alami adalah sangat baik untuk wajah dan juga aman digunakan dalam jangka panjang. Ini dikarenakan tidak ada campuran dari bahan-bahan kimia yang bisa berefek buruk pada kesehatan kulit. Macam-macam bahan yang bisa digunakan sebagai masker banyak sekali. Diantaranya adalah bengkoang, alpukat, beras, madu, susu dan juga kunyit. Kunyit mungkin terdengar sedikit asing bagi kaum awam .

Kunyit mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan. Zat-zat yang saya maksud tersebit adalah zat antiinflamasi atau anti peradangan dan juga zat anti oksidan. Zat anti inflamasi berguna untuk mencegah terjadinya peradangan pada wajah sedangkan zat antioksidan fungsinya adalah untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan flek-flek hitam di wajah.

Masker yang terbuat dari kunyit berfungsi untuk peremajaan kulit, menghilangkan flek-flek bekas jerawat dan berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Penggunaan kunyit sebagai masker biasanya dikombinasikan dengan campuran bahan-bahan lain.

Masker kunyit ada beberapa macam, diantaranya adalah masker kunyit dasar, masker kunyit untuk mencerahkan kulit, masker kunyit umtuk kulit kering, masker kunyit untuk wajah berjerawat dan masker kunyit yang digunakan untuk kulit berminyak.

Manfaat dan Cara Membuat Masker Kunyit


Berikut ini akan saya ulas bagaimana cara membuat masker kunyit sesuai dengan fungsi-fungsinya tadi :

1. Masker kunyit dasar

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kunyit parutan dengan madu dan susu. Campurkan bahan-bahan ini hingga membentuk seperti pasta / kental. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga kurang lebih 20 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat.

2. Masker kunyit untuk mencerahkan kulit wajah

Campurkan minyak kunyit paruta, dengan minyak almond, dan bubuk cendana secukupnya serta tepung kacang. Aduk dan campur hingga merata, Jika sudah merata, oleskan ke wajah secara merata. Biarkan selama kurang lebih 20-30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker kunyit yang digunakan untuk kulit yang kering

Siapkan 1 sendok teh kunyit, lalu 1 sendok makan susu bubuk dan air jua. Aduk hingga merata lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 25 – 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Dan keringkan wajah dengan handuk.

Itulah manfaat dan cara membuat masker wajah dari kunyit. Selamat mencoba. Jangan lupa baca juga cara membuat masker beras dan masker tomat yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar