Sabtu, 21 Juni 2014

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Perawatan wajah sangatlah penting untuk menjaga penampilan. Memiliki wajah yang putih bersinar tanpa noda dan jerawat adalah dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Untuk itu berbagai macam perawatan wajah sering dilakukan oleh wanita maupun pria agar wajah mereka tetap bersih dari jerawat. Salah satu perawatan wajah yang sering dilakukan adlah dengan menggunakan masker wajah.

Masker wajah ada 2 macam, yaitu yang alami dari alam dan yang terbuat dari bahan kimia yang dijual dalam bentuk kemasan. Untuk menghemat biaya, mengapa tidak mencoba untuk membuat masker wajah dari bahan alami. Ingin tahu caranya, mari kita simak tips-tips berikut ini :

masker jeruk
Membuat masker jeruk untuk wajah berminyak

Masker ini digunakan untuk kulit yang berminyak, tujuannya adalah untuk menetralkan jumlah produksi minyak di wajah, sehingga wajah terlihat lebih segar. Cara membuat : Siapkan 2 buar jeruk. Anda dapat menggunakan berbagai macam jeruk. Tapi di sini disarankan untuk menggunakan jeruk sunkis.Jeruk dibelah dan peraslah hingga keluar air jeruknya. Untuk menambah kesegaran, terlebih dahulu taruh dalam kulkas hingga dingin. Jika sudah dingin, maka bisa segera dioleskan ke wajah secara merata.

masker alpukat
Membuat masker alpukat untuk kulit wajah kering

Di dalam alpukat, terkandung lemak yang baik untuk tubuh, lemak ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit kita. Cara membuat masker alpukat adalah sebagai berikut ini :
Siapkan 1 buah alpukat yang sudah matang, lumatkan lau campur dengan 1 sendok madu. Setelah itu aduk rata dan oleskan rata ke seluruh wajah. Biarkanlah hingga kira-kira 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakuakn rutin 2 kali dalam seminggu.

masker susu
Membuat masker susu agar wajah menjadi cerah

Susu memang sudah terkenal memiliki manfaat yang besar bagi wajah. Selain bisa untuk memutihkan, juga bisa untuk menghaluskan dan menjaga kelembapan kulit anda. Cara membuat masker susu adalah sebagai berikut : Siapkan susu bubuk full cream tanpa gula sebanyak 2 sendok makan, 2 sendok makan air hanagat dan 1 sendok makan madu. Camprkan ketiganya. Lalu oleskan ke wajah secara merata dan biarkan selam 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Itulah beberpa tips membuat masker wajah yang alami. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar