Minggu, 22 Juni 2014

Cara Membuat Masker Kopi

Manfaat masker kopi untuk mencerahkan kulit wajah
Memang terdengar kurang lazim jika kopi digunakan sebagai masker wajah. Karena kopi memang lazimnya hanya digunakan sebagai minuman saja. Tapi siapa sangka, ternyata kopi memiliki manfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Kopi berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui hal ini. Berbeda dengan masker bengkoang atau masker madu yang sudah lazim digunakan untuk perawatan wajah.

Biasanya bagi orang yang memang sudah berkecimpung dalam dunia kecantikan, mereka pasti sudah sangat tahu bahwa kopi berguna untuk mencerahkan kulit. Bahkan kini sudah ada lulur mandi yang terbuat dari kopi.

Manfaat Masker Kopi


Manfaat apa saja yang dapat kita ambil dari perawatan kecantikan yang berbahan dasar kopi?
  • Kopi berperan sebagai zat anti inflamasi, jadi bisa mencegah iritasi kulit
  • Kopi dapat menutrisi kulit karena mampu menagkal radikal bebas
  • Kopi mampu mencerahkan kulit serta memudarkan flek hitam yang ada di wajah
  • Kopi dapat mengencangkan kulit dan mencegah pertumbuhan sel kankerakibat dari paparan sinar UV dari matahari.

Cara Membuat Masker Kopi


Bagaimana cara membuat masker kopi? Mudah sekali tentunya, mari kita simak bersama-sama :

1. Jika ingin melembabkan kulit yang kering, caranya adalah campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun. Allu oleskan ke seluruh wajah dan biarrkan hingga 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dan juga sabun. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu.

2. Sedangkan jika ingin memudarkan flek dan noda hitam di wajah, campurkanlah bubuk kopi dengan putih telur. Aduk sampai rata, jika sudah rata, oleskan ke seluruh wajah dan biarkan mengering selama 30 menit. Terakhit bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Jika rutin dilakukan maka noda dan flek di wajah akan memudar.

3. Untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, campurkan bubuk kopi dengan susu. Lalu oleskan ke seluruh wajah dan biarkan mengering dalam waktu 15 menit. Terakhir adalah bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa aplikasi dan kombinasi antara bubuk kopi dengan bahan-bahan lainnya yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Anda ingin mencobanya? Silakan dan semoga bermanfaat. See you. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar