Minggu, 22 Juni 2014

Cara Membuat Masker Madu

Masker Madu
Cara Membuat Masker Madu untuk Perawatan Wajah dan Jerawat
Sudah tidak diragukan lagi khasiat besar dari madu. Madu merupakan hasil dari pengumpulan sari bunga yang dilakukan oleh lebah madu. Madu sudah dipercaya oleh orang sejak dahulu merupakan obat dari segala jenis penyakit. Madu yang dalam bahasa Inggris disebut dengan royal jelly ini memiliki sifat yang unik , yaitu dia suka mengikat air.

Jadi jika kita mengoleskan madu ke kulit kita, maka madu akan berusaha untuk menyerap air, sehingga air tetap tertinggal dan kulit pun menjadi lembab. Inilah mekanisme madu sebagai pelembab kulit yang alami. Madu sendiri memiliki rasa manis yang khas dan tidak sama dengan gula.

Selain itu madu juga bisa digunakan sebagai masker di wajah. Fungsinya banyak sekali, diantaranya adalah untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Anda penasaran dengan bagaimana cara membuat masker madu? Mari kita simak penjelasan di bawah ini mengenai metode pembuatan madu untuk masker wajah :

1. Pertama-tama siapkan madu beberapa sendok dan masukkan ke dalam mangkuk kaca

2. Setelah itu, panaskan mangkuk kaca tersebut di atas air yang telah mendidih, atau bisa juga anda panaskan di atas mikowave.

3. Jika sudah panas, lalu di angkat dan dinginkan.

4. Setelah dingin, segera oleskan madu secara merata ke seluruh wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum diolesi dengan madu.

5. Biarkan dalam waktu 15-20 menit.

6. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Dan terakhir keringkan dengan handuk lembut.

Ada juga yang mengatakan bahwa penambahan lendir lidah buaya juga bagus sebagai campuran dari masker ini.

Caranya adalah sama. Sebelum dipanaskan, campurkan terlebih dahulu lendir lidah buaya dengan madu. Setela itu diaduk dan dipanaskan. Cara pengolesannya pun juga relatif sama. Fungsi dari masker madi ini sendiri adalah untuk memberantas tumbuhnya jerawat, untuk menghilangkan bekas luka jerawat, untuk menjaga kelembapan kulit anda.

Perawatan ini bisa dilakukan sekali dalam seminggu dan lakukanlah secara rutin. Rasakan manfaatnya. Baca juga artikel cara membuat masker kentang untuk memutihkan wajah. Semoga bermanfaat dan terima kasih. See you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar